Personel Brimob Jabar Gencarkan Patroli ke Sekolah, Sosialisasikan Penerapan Prokes

0
79

Sumedang,- Pemerintah terus melakukan upaya pencegahan, tindakan dan edukasi terkait pandemi Covid-19. Edukasi menjadi hal yang sangat penting untuk membuat masyarakat semakin mengetahui dan paham tentang protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Corona.

Langkah pemerintah yang mengajak masyarakat masuk ke kehidupan dengan normal baru (New Normal) untuk berdampingan dengan ancaman Covid-19 mendapat dukungan luas. Namun begitu, sosialisasi yang masif dan disiplin menjadi kunci keberhasilannya. Akan tetapi, pelaksanaannya harus dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor Jum’at (22/08/2020) Bharatu Deden melaksanakan pembekalan dan patroli masif untuk memberi edukasi terkait Protokol kesehatan dan tak lupa setelah itu juga memberikan himbauan agar selalu mencuci tangan yang baik saat masa pandemi ini dan sangat penting sekali untuk menjaga Jarak Aman atau Physical Distancing.

Dalam kegiatan patroli kali ini Bharatu Deden selaku anggota Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus menjadi yang terdepan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu terapkan Physical Distancing pada masa Pandemi Corona ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Ade-Ade sekalian tolong untuk tetap waspada dan hati-hati, tetap ikuti anjuran pemerintah dan jangan lupa untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, jika kegiatan bapak -bapak selesai lebih baik cepat kembali kerumah, tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Bharatu Deden dalam kegiatan patrolinya.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, dalam menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita jangan anggap sepele virus Corona ini, karna virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.
Yadi