Pengurus PGRI Terpilih Diminta Mengedenkan Kepentingan Anggota

0
144
Ilustrasi. (istimewa)

KAB. BANDUNG, — Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bandung, Jawa Barat menggelar pemilihan pengurus baru masa bakti 2020-2025, Senin (31/8/2020) mendatang. Diharapkan, pengurus baru ini diisi orang-orang profesional, berkompeten jangan ada oknum pengurus hanya memikirkan keuntungan dari organisasi.

Salah seorang anggota PGRI kecamatan yang enggan disebut namanya berharap pengurus PGRI Kabupaten Bandung yang baru diisi orang-orang mengerti organisasi, dan jangan oknum pengurus lama tampil kembali. “Pasalnya,kepengurusan kemarin (lama, red) dianggap tidak menimbulkan kemajuan bagi anggota,” ujarnya.

Sebut saja Go, kepala SDN ini mengatakan, pengurus PGRI Kabupaten Bandung yang terpilih nanti hendaknya mau turun ke lapangan mendengar keluhan anggota.

“Pengurus PGRI harus profesional, berdedikasi dan loyalitasnya dikedepankan. Jangan hanya memanfaatkan PGRI guna mencari keuntungan. Mereka wajib mengedepankan kepentingan anggota,” ujarnya, Kamis (27/8/2020).

Sementara pengawas SD berharap, kepengurusan PGRI Kabupaten Bandung masa bakti 2020/2025 bisa merangkul semua anggota termasuk guru honorer dan kalangan pendidik SMP. Pasalnya, kata dia, mereka adalah sama anggota PGRI, mempunyai hak yang sama.

“Jadi diharapkan pengurus di kecamatan dilibatkan dalam kepengurusan PGRI Kab. Bandung,” ucapnya.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan ini menjelaskan, untuk anggota PGRI berasal dari guru honorer telah diberi kartu anggota tanpa ditarik iuran. “Iuran hanya difokuskan kepada anggota guru PNS,” tandasnya. (ASY)