Satbrimob Polda Jabar Kembali Bagikan Sembako, Bantu Warga Kurang Mampu

0
77

Sumedang, – Mewabahnya Virus Covid-19 di Indonesia membuat kebiasaan kita menjalani hidup sedikit dibatasi karena situasi, salah satunya adalah larangan untuk bersentuhan fisik secara langsung antar manusia atau disebut dengan istilah Physical Distancing atau pembatasan jarak fisik antar manusia. Hal ini mempengaruhi sebagian besar perekonomian masyarakat di Indonesia khususnya warga yang menengah kebawah dalam mencari nafkah di lingkungan sekitar menjadi berkurang.

Korps Brimob Polri berinisiatif untuk membantu warga yang mengalami dampak dari mewabahanya virus corona ini dengan memberikan bantuan kepada warga berupa bakti sosial dengan membagiakan paket sembako dengan target warga yang kurang mampu sehingga dapat mengurangi beban warga.

Bapak Dansat Brimob Satbrimobda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan kepada para Dankinya agar terus memberikan bantuan berupa paket sembako. Lalu dilaksanakan oleh Komandan Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar Iptu Abang Mulyana di dampingi oleh Aipda Surgadi Gono dan didampingi dari Pihak Desa Kecomberan dengan memberikan paket sembako kepada warga di Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.Rabu (02/09/2020).

Kami harap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Korps Brimob Polri sehingga dapat meringankan beban masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif ” Tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.(Yadi)