Antisipasi Aksi Unras Jelang Pilkada, Personel Yon A Por Sat Brimob Polda Jabar di Siagakan

0
42

Kabupaten Bandung, – Sejak dimulainya tahapan awql prosesi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia yang merupakan Tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) kepala daerah 2020 sampai dua hari ke depan atau selama 4-6 September.

Walaupun diselenggarakan selama tiga hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap bakal paslon dapat mendaftar di awal waktu dan tidak menunggu hingga injury time.

Sebagai antisipasi adanya kerusuhan dalam penyampaian penyampaian aksi unjuk rasa, Anggota Kompi Penugasan Batalyon A Pelopor Dipimpin Danki Penugasan Iptu Yadi Kusmayadi, S.H melaksanakan pengamanan Aksi Unjuk Rasa di KPUD Kabupaten Bandung. Senin ( 07/09/2020).

Pada kesempatan tersebut, anggota Kompi Penugasan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar juga memberi himbauan untuk mematuhi Protokol kesehatan seperti selalu memakai Masker, selalu cuci tangan tetap dirumah dan jangan bepergian, dengan cara ini penyebaran virus Covid-19 bisa dicegah, tetaplah dirumah untuk kita semua dan untuk indonesia.

Dalam kegiatan kali ini Iptu Yadi Kusmayadi, S.H selaku Danki Penugasan Batalyon A Pelopor tak henti hentinya mengatakan, bahwa personel Brimob Jabar akan terus menjadi yang pertama dalam memberikan himbauan untuk selalu menggunakan masker pada masa Pandemi Corona ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Demi kebaikan semuanya tolong untuk tetap waspada dan hati-hati, tetap ikuti anjuran pemerintah dan jangan lupa untuk selalu gunakan masker, jaga jarak, jika kegiatan bapak-bapak selesai lebih baik cepat kembali kerumah, tetap jaga kesehatan dan kebersihan,” ujarnya dalam kegiatan pengamanan.

Di tempat Terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “Terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona dan selalu menjaga diri dari tindak kejahatan.”

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tuturnya.

“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat. Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin. Yadi