Antisipasi Kontijensi, Satbrimob Polda Jabar Gelar Latgab PHH Hadapi Pilkada Serentak 2020

0
38

Sumedang, – Dalam Mengantisipasi Munculnya Situasi Kontijensi selama pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jawa Barat jajaran Satbrimob Polda Jabar harus mempersiapkan kemampuan penunjang keamanan yaitu Penindakan Huru Hara (PHH) maupun Anti Anarkis pada saat melaksanakan Pengamanan tahapan demi tahapan Pesta Demokrasi masyarakat Jawa Barat ini.

Kamis(10/09/2020) Anggota Kompi Gabungan 2, 3 dan 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danki Latihan PHH Iptu R. Hasan Sadikin melaksanakan kegiatan Latihan Gabungan Simulasi Penindakan Huru Hara di Lapangan Hijau Mako Satbrimob Polda Jabar dan di saksikan langsung oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., tujuan dari kegiatan ini sebagai kesiapan personil Satbrimob Polda Jabar dalam menghadapi pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polda Jabar.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan “Kegiatan latihan Kemampuan PHH dilaksanakan oleh personil Satbrimob Polda Jabar sebagai wujud bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat pada tahapan – tahapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 berlangsung guna menghadapi situasi Kontijensi seperti kerusuhan antar pendukung Paslon Pemimpin Daerah sesuai dengan kemampuan dan permasalahan yang dihadapi oleh jajaran Satbrimob Polda Jabar”

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya”. Tutupnya. Yadi