Brimob Jabar Cek Ketersediaan Sembako ke Pasar, Antisipasi Penimbunan Ditengah Corona

0
101

Cianjur, – Mengantisipasi penimbunan kebutuhan pokok, Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor lakukan pengecekan dengan sasaran kios dan lapak sembako di Pasar GSP. Pengecekan itu dilakukan, sebagai upaya antisipasi aksi penimbunan ditengah ke khawatiran masyarakat akan wabah virus Corona atau Covid-19. Minggu (13/09/2020)

Hal tersebut sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes. Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui via whatsapp, “jajaran Brimob Jabar untuk selalu monitoring stabilitas bahan pokok dan antisipasi panic buying masyarakat setiap harinya dimasa pandemi Covid 19. Semua tempat yang terindikasi sebagai pergudangan maupun distributor sembako dilakukan monitoring, mengantisipasi terjadinya penimbunan yang akan meresahkan masyarakat di masa pandemi ini.”

Dalam kegiatan patroli ini Briptu Untung selaku pimpinan patroli mengatakan bahwa harga kebutuhan masyarakatsaat ini relatif stabil dan tidak ada kepanikan masyarakat untuk menimbun atau memborong bahan pokok yang berlebihan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, baik itu penjual maupun pembeli untuk tidak menimbun atau belanja yang berlebihan” imbaunya.

Dalam patroli ini anggota Kompi 4 juga melakukan sosialisasi dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, tenang, tidak panik. Sehingga diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Cianjur khususnya tetap aman dan kondusif di tengah pandemi Virus Corona.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., juga menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat” pungkasnya di akhir pembicaraan. Yadi