1600 Perwira Muda Reg 49 Dilantik, Kalemdiklat Polri: Pendidikan dan Latihan Hendak Menjadi Bekal dalam Tugas

0
110

JAKARTA,-Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief sulistyanto M.Si secara resmi menutup pendidikan sekolah inspektur polisi (SIP) tahun anggaran 2020 dan melantik 16000 orang siswa menjadi perwira polisi dalam upacara yang dilaksanakan secara virtual dan terpusat di Lapangan Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri senin (28/09/2020).

Dalam kegiatan virtual penutupan pendidikan dan pelantikan perwira sekolah inspektur polisi (SIP) tahun anggaran 2020 yang dilaksanakan di Gedung serba guna SPN Polda Jabar di hadiri oleh Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol Joko Surachmanto S.H M.H, Pejabat utama SPN Polda Jabar serta perwira baru berjumlah 63 orang yang terdiri dari 60 anggota polki dan 3 anggota polwan.

Dalam amanatnya Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto M.Si menjelaskan proses pendidikan SIP reg 49 dilaksanakan dalam masa pandemi covid-19. Proses yang berlangsung melalui dinamika yang berbeda dengan proses pendidikan pada tahun-tahun sebelumnya dengan modifikasi pola pembelajaran jarak jauh.

Lebih lanjut Kalemdiklat menjelaskan penutupan pendidikan dan pelantikan merupakan wujud legalitas dan legilitimitas untuk menyandang pangkat sebagai perwira pertama.

Pengetahuan serta keterampilan dalam proses pendidikan dan latihan hendaknya menjadi bekal dalam melaksanakan tugas sebagai first line supervisor penelia tingkat pertaman di kesatuan nantinya.”ungkap kalemdiklat.

Atas nama pribadi dan pimpinan Polri mengucapkan selamat kepada perwira yang baru dilantik. Hendaknya tetap memegang teguh sumpah jabatan dan sumpah perwira yang telah di ikrarkan pada upacara pelantikan ini.”tandas Kalemdiklat Polri Yadi.