Kapolres Sumedang Ajak MUI Gelorakan Protokol Kesehatan

0
52

SUMEDANG,- Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto melakukan silaturahmi kamtibmas dengan Ketua MUI Kabupaten Sumedang K.H. Raden M. Anwar Sanusi yang juga Pimpinan Pesantren Asyrofuddin, Rabu (30/9/2020).

Dalam kegiatan silaturahmi kamtibmas tersebut AKBP Eko menyampaikan terkait dengan situasi Pandemi Covid-19 di wilayah Sumedang, dan mengajak MUI untuk selalu menggelorakan protokol kesehatan, terutama 4M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan) di lingkungan pesantren dan lingkungan masyarakat.

“Kegiatan pilkades di tahapan kampanye juga harus dilakukan secara digital atau virtual, tidak dilaksanakan dengan pengerahan massa (kontak langsung) untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Berkaitan dengan situasi kamtibmas, tutur Eko, diharapkan ulama bekerja sama dalam menciptakannya.

“Polres Sumedang siap berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan situasi kamtibmas kondusif,” tegas dia.

Sementara itu, K.H. Raden M. Anwar Sanusi yang juga Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten sumedang menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi Kapolres Sumedang ke Pontren Asyrofuddin.

“MUI Sumedang akan mendukung kinerja kepolisian, khususnya Polres Sumedang dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah Sumedang,” katanya.

Terkait dengan situasi Pandemi Covid 19, sambung dia, untuk kegiatan di Pontren Asyrofuddin telah mematuhi dan melaksanakan prosedur kesehatan Covid 19. (Abas)