Penetapan Titik Nol Peningkatan Jalan Sp. 5 Tri Anggun Jaya- Sp. 6 Bumi Makmur Dilaksanakan

0
66

MUSIRAWAS,- Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan bersama pihak pembangunan Setda Musirawas, pihak Kecamatan Muara Lakitan, pihak rekanan dan pihak perwakilan dari desa, 17 September 2020 telah melakukan surve lapangan atau titik nol peningkatan Jalan Sp.5Tri Anggun Jaya – SP 6 Bumi Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, bertanda kegiatan tersebut akan segera dikerjakan.

Peningkatan jalan itu akan dikerjakan PT. Barito Jaya Bersama Mandiri dengan Nomor Kontrak 099/KPBJ/PPK.F/PUBM/2020. Tanggal kontrak 16 September 2020 . Hal demikian disampaikan Kepala Dinas PU Bina Marga, H. Azhari, ST, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Muhamad Fahmi, S. ST didampingi Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) M. Rahmad Hidayat, A.Md dan pengawas Hendri Jaya, Kamis (24/9/20).

“Nilai kontrak peningkatan jalan atau Rigit Beton tersebut sebesar Rp.2.975.750.000, yang sumber dana dari Bangub dengan volume sepanjang 1.047,5 meter dengan kelebaran 4 meter. Masa pelaksanaan 91 hari atau habis masa pelaksanaan tanggal 20 Desember 2020,” paparnya.

Menurut Fahmi, pembangunan infrastruktur akses jalan adalah salah satu program prioritas Bupati Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan untuk memperlancar transportasi guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Bahkan PPK berharap, peningkatan jalan tersebut bisa dikerjakan sebaik mungkin, sesuai dengan yang telah direncanakan dalam RAB, semoga hasilnya nanti bisa berkualitas.

Hal ini juga perlu dukungan masyarakat agar kegiatan itu bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu, sehingga asas manfaatnya nanti bisa dirasakan masyarakat. (Toni/Nasrul).