Polsek Cimanggung Ajak Pejabat Lingkungan Jaga Kamtibmas

0
75
Pelantikan kepala dusun (kadus) 2 di Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kamis (1/10).

SUMEDANG,- Kepolisian Sektor (Polsek) Cimanggung, Polres Sumedang selalu menjadikan setiap momen pertemuan yang berkaitan dengan masyarakat untuk mensosialisasikan kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mengingatkan pejabat lingkungan untuk berperan memutus mata rantai virus corona.

Seperti saat dilaksanakan pelantikan kepala dusun (kadus) 2 di Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, kepolisian yang hadir mengingatkan kepada para kadus yang resmi menjabat untuk menjalin kerja sama dan membangun sinergitas dengan kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis Suhardiman mengungkapkan, Polsek Cimanggung mengutus anggotanya, seperti Panit 1 Binmas Ipda Dharmawan, Panit 2 Binmas Aipda Ahmad Supriyatna, dan Bhabinkamtibmas Mangunarga Bripka Haryanto.

“Sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, kita harus senantiasa proaktif di lingkungan agar terciptanya kamtibmas. Maka pada pelantikan kadus ini, kami mengajak agar secara bersama menjaga lingkungan dan mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” jelas Kompol Suhardiman, melalui Aipda Ahmad Supriyatna, usai menghadiri pelantikan kadus, Kamis (1/10).

Dia menjelaskan, sesuai dengan hasil seleksi, Agus Yuliana, S.T.P terpilih sebagai kadus 2 Desa Mangunarga.

“Dengan adanya pejabat lingkungan baru ini, kami berharap peran sertanya dalam membantu tugas kepolisian guna mewujudkan lingkungan kondusif,” pungkas Ahmad.

Acara dihadiri Camat Cimanggung, Pjs Kepala Desa Mangunarga, Danramil Cimanggung diwakili Babinsa Mangunarga, ketua RT/RW dan Kader PKK. Jalannya pelantikan juga tetap mengedepankan protokol kesehatan. (bon)