Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Ini Yang Dilakukan PKS

0
52

BANDUNG, — Dalam rangka menumbuhkan jiwa patriotisme, dan nasionalisme generasi bangsa, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, akan menyelenggarakan lomba pidato biografi tokoh – tokoh bangsa.

Lima tokoh bangsa yang dipilih kali ini adalah KH Hasyim Asy’ari (Pendiri NU), KH Ahmad Dahlan (Pendiri Muhammadiyah), Bung Karno, Bung Hatta dan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Launching Lomba sudah dilaksanakan pada hari Jum’at, (25/09/2020) melalui Webinar dengan menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Salim Segaf Aljufri (Ketua MS PKS), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), Jazuli Juwaini (Ketua Fraksi PKS DPR), Miftahurrahim Syarkun (Pusat Studi Pemikiran Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari) dan Abdul Mu’ti (Sekum PP Muhammadiyah).

Menurut Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini lomba ini dilaksanakan agar generasi bangsa makin mengenal, mengetahui dan meneladani tokoh-tokoh bangsa yang berkontribusi dalam menghadirkan Indonesia merdeka yang teladannya mewarnai corak dan karakter kebangsaan Indonesia.

Sementara Teddy Setiadi, Anggota Fraksi PKS DPRI dari Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi, menambahkan dalam rangka 16 tahun FPKS DPR RI manunggal bersama TNI mencintai dan merawat Indonesia dan memperingati 52 tahun Sumpah Pemuda maka lomba ini digelar.

“Periode pelaksanaan lomba ini mulai 25 September – 27 Oktober 2020. Fraksi PKS menyediakan hadiah puluhan juta rupiah bagi para pemenang. Tunggu apa lagi, ayo daftar, silahkan kirim WA ke 085232809931!”, pungkasnya. **