Brimob Jabar Cek Ketahanaan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19

0
42

Cianjur, – Ditengah pandemi Virus Corona yang terjadi di Indonesia, Satuan Brimob Polda Jabar menerjunkan anggotanya berupaya meningkatkan patroli monitoring ketahanan pangan di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. seperti yang terlihat pada hari ini anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Bripda Yuda Arfian beserta anggota lainnya melaksanakan patroli pengecekan bahan pangan ke tempat pusat perbelanjaan Pasar Cipanas.

Kali ini tim patroli Kompi 3 didampingi oleh pihak pengamanan pasar mengunjungi pedagang sayuran dan pedagang ikan yang berada di Pasar Cipanas untuk mengecek ketersediaan bahan pangan untuk kebutuhan masyarakat di wilayah Cipanas. Mingu (04/10/2020).

Disamping pengecekan ketahanan pangan itu juga, Bripda Yuda Arfian, meberikan pesan Kamtibmas kepada pedagang untuk selalu berhati-hati dan waspada ketika berdagang terhadap oknum tindak kejahatan yang terjadi dilingkungan pasar seperti pemalsuan uang atau yang lainnya, jika menemukan oknum tindak kejahatan segera laporkan kepada pihak pengamanan agar di proses oleh pihak berwajib.

Bripda Yuda Arfian, juga menambahkan kepada pedagang untuk tetap mentaati protokol kesehatan ketika berdagang seperti menggunakan masker, saling berjaga jarak dengan pembeli, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga kebersihan lingkungan, jika perlu gunakan sarung tangan.

Seperti yang diungkapkan oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., melalui pesan singkat Whatsapp mengatakan ” patroli ke pusat perbelanjaan ini dilakukan sebagai pemetaan terhadap ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Cipanas dan patroli ini juga sebagai himbauan kepada pedagang ataupun masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan diantaranya selalu meggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan terapkan physical distancing ” tegasnya.

” Patroli yang di lakukan oleh Brimob Jabar ini sebagai Bhakti Brimob untuk masyarakat dimasa pandemi covid-19 dengan melakukan patroli secara rutin kepada masyarakat untuk memberikan himbauan tentang protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19″ ucap Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K.

Ia juga menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” tutupnya. Yadi