Brimob Ada Untuk Masyarakat, Berbaur Bareng Warga Bantu Evakuasi Rumah Terdampak Banjir di Cianjur

0
38

Cianjur, Senin ( 05/10/2020) – Sebanyak 1 SST SAR Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danton 4 Bripka Ricky pribadi, S.H., Melaksanakan Kegiatan SAR membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak oleh bencana banjir dan membantu membersihkan puing-puing kayu akibat luapan sungai Cisokan.

Dalam kegiatan tersebut, anggota SAR Kompi 3 membantu warga mengevakuasi barang-barang warga yang masih sekiranya dapat di gunakan kembali dan juga membersihkan puing-puing akibat musibah banjir yang terjadi pada hari sabtu 03 Oktober 2020.

Dampak dari terjadinya banjir tersebut yang diakibat oleh luapan sungai Cisokan, Cianjur Selatan sebagian rumah warga mengalami kerusakan dan bahan material seperti kayu dan sampah berserakan dimana-mana.

Dengan adanya Tim SAR Brimob Jabar yang turut membantu mengevakuasi rumah dan barang-barang warga dapat meringankan beban warga dalam membersihkan sisa-sisa puing yang menerjang rumah mereka.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur Selatan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam penanganaan Bencana‚Ä≥, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif” Tutupnya. Yadi