Dansat Brimob Polda Jabar Pimpin Apel Gelar Pasukan, Antisipasi Aksi Mogok Buruh Nasional

0
66

Sumedang – Senin (05/10/2020)Satuan Brimob Polda Jabar dan jajaran secara serentak melaksanakan apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam mengantisipasi mogok buruh Nasional.

Kegiatan apel serentak ini dipimpin Komandan Detasemen Gegana Kompol Yogas Praska Kapteina, S.I.K., M.Sc., dalam hal ini mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., bertempat di lapangan hijau Mako Satuan Brimob Polda Jabar yang beralamat di Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang,

Upacra diikuti oleh para pejabat utama Satbrimobda Jabar, anggota Detasemen Gegana dan Batalyon A Pelopor, sedangkan personel Brimob diluar wilayah Sumedang melaksanakan apel gelar di masing – masing Mako Batalyon maupun Kompi.

Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Jabar Asep Saepudin, S.I.K., yang diwakili Danden Gegana mengatakan kepada jajaran, “Apel ini bertujuan guna mempersiapkan personel Brimob dalam menghadapi aksi mogok buruh Nasional juga menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Indonesia khususnya wilayah Jawa Barat kedepan tetap aman dan kondusif”.

Orang nomor 1 di Satuan Brimob Polda Jabar ini menambahkan, “Mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia membuat banyak pihak yang ingin memanfaatkan situasi. Untuk itu, Personel Brimob Jabar untuk selalu memonitor perkembangan Kamtibmas disekitar dan harus siap digerakan sewaktu – waktu apabila dibutuhkan. Sebagai anggota Polisi khususnya Satuan Brimob sudah kewajiban kita untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar tetap terciptanya rasa aman dan nyaman”, Tutur Asep Saepudin.

Sebelum mengakhiri arahan pada apel tersebut, Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., yang diwakili Danden Gegana Kompol Yogas Praska Kapteina, S.I.K., M.Sc., mengajak seluruh Personil supaya tidak lengah dan tetap siap siaga terhadap segala hal yang tidak diperkirakan kedepan. Yadi