Dukung Siswa Belajar Daring di Era Corona, Brimob Jabar Sediakan Wifi Gratis

0
45

Cirebon, – Dampak pandemi virus covid-19 dirasakan oleh seluruh aspek baik ekonomi hingga ruang pendidikan dalam proses belajar mengajar anak bangsa yang di laksanakan jarak jauh atau dengan dikenal secara Daring (Dalam Jaringan) Via Media sosial atau Internet.

Ditempat lain Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengintruksikan kepada jajarannya “Dalam aspek pendidikan yang terhambat saat ini dalam proses belajar anak bangsa yang terdampak Covid-19 memprogramkan dengan memberi fasilitas wifi secara gratis bagi anak-anak yang belajar secara daring untuk meringankan paket data yang menjadi keluhan para wali murid dalam mengikuti proses belajar mengajar secara daring ini”.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Didin Rusdiana, melaksanakan program daring tersebut sambil melaksanakan patroli harkamtibmas sambang dialogis ke lingkuangan Warga Desa di Wilayah Kabupaten Cirebon, dengan kali ini bertempat di Desa binaan kampung tangguh Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. Senin (05/10/2020).

Dalam giat BRAIN tersebut Bripka Didin Rusdiana, memfasilitasi Wifi pada anak – anak di lingkungan pedesaan untuk tetap dapat belajar walaupun secara jarak jauh tidak bertatap muka langsung bersama guru pengajar, selain memberikan fasilitas Wifi secara gratis personil Brimob tersebut juga tetap memberikan protokol kesehatan yang harus di terapkan guna mencegah semakin meluasnya yang terinfeksi virus desease Covid-19.

“Suatu kebanggaan bagi saya dapat mendampingi proses belajar anak – anak bangsa dalam situasi sulit akibat dampak covid19 ini, Ujar Bripka Didin Rusdiana sambil membagikan masker gratis pada anak-anak murid tersebut.

Selalu andilnya Satuan Brimob Polri dalam situasi apapun di Masyarakat diharapkan dapat membantu meringankan dampak yang terjadi dari pandemi virus Covid-19 termasuk program BRAIN yang bertujuan memperingan hambatan murid dalam dunia pendidikan dalam mencerdaskan Anak Bangsa.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kegiatan BRAIN ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif” Tutupnya. Yadi