Pembersihan Sampah di Kampung Manggungharja Ciparay

0
75

KAB. BANDUNG, — Sungai Cirasea Kec. Ciparay yang berada dalam lingkungan masyarakat yang beraneka ragam, rentan kekumuhan sehingga TNI harus turut membenahi kondisi sungai itu bersama pelopor kebersihan supaya tetap terjaga kebersihannya.

Dalam aktivitas ini Satgas Subsektor 09 Ciparay, masih rutin membersihkan sungai dari sampah dan membabad rumput di bantaran sungai yang tumbuh liar.

Aktivitas hari Minggu (4/10/2020) itu juga dilaporkan Dansubsektor 09, Pelda Cece kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat dengan memerinci tugasnya.

Satgas bersama Gober membersihkan sampah di kampung Maja RT 01 RW 07 Desa Manggungharja dan berhasil mengangkat 35 Kg sampah dari area sepanjang 95 M2.

Kegiatan dilanjut dengan patroli sungai di kampung Sukadana RT 01 RW 04 Desa Manggungharja, Kec. Ciparay. Kondisinya bersih bebas sampah dan lingkungan yang asri.

“Satgas juga tetap mengadakan komunikasi sosial kepada warga dengan harapan jangan membuang sampah sembarangan serta menjaga kelestarian sungai Citarum”, pungkas Pelda Cece.*

Elly