Kapolda Jabar Turut Kawal Aksi Mogok Nasional Buruh

0
140

SUMEDANG,- Ribuan buruh di Kabupaten Sumedang menggelar aksi Mogok Nasional sebagai bentuk menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law, Selasa (6/10/2020).

Adanya aksi, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi turut terjun mengawal jalannya aksi serikat buruh tersebut.

Kapolda Jabar bersama  Dir Binmas Kombes Pol Badya Wijaya, Dansat Brimob Kombes Pol Asep Saepudin didampingi Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto beserta Dandim Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa dan tiba di Mapolsek Cimanggung sekitar pukul 9.60 Wib. Rombongan diterima langsung Kapolsek Cimanggung  Kompol  Herdis Suhardiman.

Adapun kunjungan Kapolda Jabar ke mako Polseķ Cimanggung untuk menyampaikan instruksi agar personel pengamanan, baik terbuka maupun tertutup agar tetap melaksanakan pengamanan secara humanis.

“Seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan, pastikan tidak ada yang membawa senjata api dinas.  Tidak henti-hentinya untuk selalu menjaga kesehatan diri dari penyebaran wabah virus corona. Laksanakan buddy sistem dalam pelaksanaan pengamanan,” jelas Irjen Rudy.

Dia juga meminta setiap personil agar menempati ploting sesuai dengan sprint dan dikendalikan oleh padal masing-masing yang telah ditunjuk sesuai sprint.

“Dalam melaksanakan pengamanan tidak berkerumun. Lakukan sesuai prosedur protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, dan selalu membawa hand sanitizer,” pesan Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar meninggalkan Mako Polsek Cimanggung pada pukul 10.10 Wib, dalam situasi aman kondusif.

Sementara Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo menjelaskan, Kunjungan Kapolda Jabar ke Mako Polsek Cimanggung dalam rangka situasi pengamanan aksi unjuk rasa serikat buruh dan ajakan aksi Mogok Nasional karyawan terkait penolakan RUU Omnibus Law klaster ketenagakerjaan di wilayah Sumedang. (abas)