Karena Banyak Warga Abaikan Prokes, Anggota Kompi I Yon Brimob Jabar Gencarkan Ptroli Himbauan

0
29

Sumedang, Selasa(06/10/2020)- Jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus menggelar kegiatan patroli untuk memantau protokol kesehatan COVID-19. Dalam kegiatan tim patroli yang dipimpin Bripka Sudarsono ini, menyebutkan masih banyak warga yang belum mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,

Untuk itu pihaknya akan semakin rajin dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19.

Patroli pemantauan protokol kesehatan ini digelar di tempat-tempat keramaian di wilayah jalan Raya Jatinangor Kabupaten Sumedang. Sementara dari hasil pemantauan tim patroli masih banyak ditemukan warga yang mengabaikan protokol kesehatan, yaitu mereka tidak menggunakan masker dan masih berkerumun.

“Masih adanya masyarakat yang tidak disiplin dan tidak menggunakan masker saat patroli pemantauan ini di gelar,” kata Bripka Sudarsono

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK., menjelaskan “Tujuan digelar patroli ini dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Diharapkan peran serta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Tim di lapangan masih banyak menjumpai warga yang abai akan protokol kesehatan. Operasi ini kita bertujuan ingin meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan untuk mematuhi protokol kesehatan”.

Bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan COVID-19, tim patroli tidak akan memberi sanksi langsung, pihaknya hanya berkewajiban mengingatkan dan menghimbau warga masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Warga yang terpantau belum mematuhi Protokol Kesehatan kita tidak diberikan sanksi, hanya di himbau dan di ingatkan kemudian diberikan masker bagi yang tidak ada masker,” kata Iptu Yadi

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya. Yadi