Tim Sar Brimob Jabar Terjun Langsung Bantu Warga Leles Pasca Banjir dan Longsor di Cianjur

0
89

Cianjur, – Akibat Hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan Provinsi Jawa Barat mengalami bencana banjir dan tanah longsor dibeberapa daerah.

Seperti yang terjadi beberapa hari kebelakang di wilayah kecamatan Leles Kabupaten Cianjur Selatan mengalami banjir yang di akibatkan oleh meluapnya sungai Cisolok, yang mengakibatkan beberapa rumah warga terendam, disamping itu juga diakibatkan hujan deras terjadi longsor yang menutup akses jalan menuju Desa Sukamulya ke Desa Purabaya.

Adanya bencana tersebut Selasa (06/10/2020) Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin oleh Danton 4 Bripka Ricky Pribadi.S.H., yang sudah beberapa hari berada di kecamatan Leles membantu masyarakat dalam mengevakuasi warga yang terkena dampak dari banjir, pada hari ini membantu masyarakat di kecamatan Leles Kabupaten Cianjur membuka jalan yang di akibatkan oleh tanah longsor.

Dengan alat yang dibawa oleh tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor dan di bantu oleh warga bergotong royong memindahkan tanah yang menutup akses jalan di kecamatan Leles agar dapat dilewati kembali oleh masyarakat.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin. S.I.K., mengatakan “bahwa ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai anggota Kepolisian khususnya Brimob dalam membantu masyarakat yang mengalami bencana alam, karena Brimob mempunyai motto jiwa ragaku demi kemanusiaan. Dan untuk masyarakat khususnya yang berada di Provinsi Jawa Barat agar tetap berhati-hati dan waspada mengingat sekarang sudah memasuki musim penghujan, yang pasti akan mengakibatkan banjir, pohon tumbang maupun longsor dikarenakan Jawa Barat yang dikelilingi sungai dan bukit-bukit”, imbuhnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menangani bencana ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif” Tutupnya. Yadi