Jaga Kamtibmas Selalu Kondusif, Brimob Jabar Lakukan Patroli Sambang Kantor UPTD Pasar Inpres Cipanas.

0
42

Cianjur, – Diterapkannya Adaptasi Kebiasaan Baru selama pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berjalan, bisa di prediksi tingkat kejahatan menjadi meningkat secara signifikan karena banyaknya para pekerja harian yang terkena PHK, penggangguran merajalela hal ini menjadikan beberapa peluang bagi orang yang akan melakukan tindakan kriminal.

Rabu (07/10/2020) Tim Patroli Kompi 3 Batalyon B Pelopor melaksanakan patroli Kamtibmas yang dipimpin Briptu Candra Kuswanto beserta anggota lainnya melaksanakan patroli harkamtibmas guna mencegah adanya tindak kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, copet dan lain-lain.

Kali ini tim patroli Brimob Jabar mengunjungi kantor UPTD keamanan pusat perbelanjaan Pasar Inpres Cipanas guna berdialog dengan pihak keamanan tentang situasi dan kondisi kamtibmas di lingkungan pusat perbelanjaan.

Briptu Candra Kuswanto menyampaikan ” Patroli ini sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat. apabila ada hal-hal yang mencurigakan disekitaran Kecamatan Cipanas khususnya yang berada di Pasar Inpres Cipanas agar segela melapor ke petugas berwajib “, Ucapnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menyampaikan ” agar elemen masyarakat melapor kepada petugas apabila menemukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang, dengan tujuan bisa di antisipasi dengan segera ” tegasnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan Patroli ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas″, tutur Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya. Yadi