Jalin Kerjasama dan Sinergitas, Angota Kompi 4 Yon A Por Sambangi Kantor Dinas Kebakaran Kabupaten Garut

0
41

Garut, Rabu( 07/10/2020)- Menjalin Sinergitas dengan kesatuan Dinas Pemerintahan dan Masyarakat sangat membantu tugas Kepolisian dalam menjamin situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan bahu membahu menjaganya bersama-sama, untuk itu jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas ke kantor Dinas Pemerintahan maupun Mako Satuan di Kabupaten Garut.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar menyambangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut dan berdialog dengan personil yang sedang bertugas baik piket maupun siaga membahas tentang penanganan kasus-kasus kebakaran maupun pelayanan masyarakat oleh personil Dinas Pemadam Kebakaran khususnya ditengah Pandemi COVID-19 ini , disamping itu juga Team Patroli menghimbau untuk tetap menjalin kerja sama dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Garut yang masih Aman serta Kondusif.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., ditemui di tempat terpisah bahwa “Menjalin Sinergitas dengan Kesatuan maupun Dinas Pemerintahan bagi jajaran Satbrimob Polda Jabar sangat penting dalam mencegah terjadinya berbagai macam Gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melalui kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas, selain itu juga kegiatan ini merupakan bentuk dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin memaparkan bahwa “Pelaksanaan Kegiatan Patroli sambang Kamtibmas bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas untuk selalu aman dan kondusif khususnya selama Pandemi COVID-19 salah satunya dengan menjalin kerjasama dan sinergitas serta sudah menjadi rutinitas bagi jajaran Brimob Garut sebabai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dari berbagai macam Gangguan Kamtibmas” pungkasnya di akhir pembicaraan.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas″, tutur Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya. Yadi