BKO Polres Garut, Anggota Yon A Por Brimob Jabar di Sebar Amankan Aksi Demo Buruh Terkait UU Omnibuslaw

0
71

Kab. Garut – Jawa Barat, . Gelombang penolakan terhadap UU Omnibus Law di Indonesia terus bergulir baik oleh para Serikat – serikat Pekerja maupun mahasiswa dan aktivis lingkungan karena dalam isinya tidak berpihak pada kaum buruh dan rakyat, untuk mengawal dan mengamankan aksi tersebut jajaran Satbrimob Polda Jabar menerjunkan personilnya untuk mencegah terjadinya peningkatan eskalasi dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kamis (08/10/2020)1 SSK pasukan PHH gabungan Kompi 2 dan 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin sebagai Danki Penugasan melaksanakan giat BKO Polres Garut dalam rangka pengamanan aksi Unjuk Rasa dan Mogok Kerja buruh menolak UU Omnibus Law di PT. Changshin Reksa Jaya di Kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Diawali dengan Apel Petugas gabungan personil pengamanan dari Polresta Bandung, TNI dan juga Brimob dipimpin oleh Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, S.E. dilanjutkan dengan arahan tentsng teknis pengamanan dari Danki Penugasan Iptu R. Hasan Sadikin dan anggota Kompi penugasan langsung menggelar dan memakai alsus PHH guna mengantisipasi adanya peningkatan eskalasi seperti yag terjadi di Kota Bandung kemarin terjadi kerusuhan dari oknum Mahasiswa dan Kelompok tidak dikenal di depan gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, dan saat ini situasi aksi unjuk rasa para buruh tetap aman dan kondusif.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan, “Para buruh dan mahasiswa silahkan menyampaikan aspirasi dengan baik dan tertib serta jangan sampai membuat rusuh yang nantinya dapat merugikan tidak hanya bagi kalian tapi juga masyarakat sekitar, kehadiran anggota Brimob Polda Jabar untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law berlangsung yang merupakan wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Saat ini Situasi didepan PT. Changshin Reksa Jaya aman dan kondusif, kami jajaran Brimob Polda Jabar tetap siaga di lapangan dalam rangka pengamanan dan pengawalan penyampaian Aspirasi masyarakat dari kalangan pekerja dalam menolak pengesahan UU Omnibus Law pesan kami agar tetap jaga kondusifitas dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyusupan dari oknum yang ingin membuat aksi unjuk rasa jadi rusuh dan Chaos”, Ujar Asep Saepudin. Yadi