Dandim 0701/Banyumas Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Kabupaten Banyumas

0
96

BANYUMAS,- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra saat meninjau lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0701/Banyumas tahun anggaran 2020, di Desa Banjarsari Wetan, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Kamis (8/10/2020).

“TMMD yang diprogramkan sebanyak 3 kali dalam setahun merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian Negara dan lembaga lainnya dalam membantu pencapaian pembangunan diwilayah pelosok tanah air khususnya di Kabupaten Banyumas,” ujar Dandim.

Dengan TMMD, lanjut Dandim, diharapkan masyarakat senantiasa dapat bekerjasama, bersatu padu, bergotong royong bersama TNI dan steakholder lainnya diwilayah untuk bersama-sama membangun desanya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dandim juga mengimbau agar semangat kebersamaan dalam membangun tetap terpatri dan kokoh guna menuju kemakmuran masyarakat. Disamping itu, Dandim minta kepada masyarakat, agar apa yang telah dibangun hasilnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan terpelihara dengan baik.

“TMMD Sengkuyung Tahap III tahun Anggaran 2020 di Desa Banjarsari Wetan Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas mengerjakan sasaran Fisik berupa pembuatan gorong-gorong, pembangunan talud, pembuatan rabat beton sepanjang 1,110 Km, bedah rumah dan Rehab Rumah tidak layak huni, sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan dari dinas terkait. Keberadaan TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat Desa Banjarsari Wetan Kecamatan Sumbang ini akan meningkat,” katanya.

Dijelaskannya, disini merupakan akses jalan yang sangat potensial yang menghubungkan ke Desa Gandatapa sehingga dapat menambah pendapatan perekonomian warga. Kami dari TNI bersama pihak Kepolisian, Pemerintah Daerah dan masyarakat akan mensukseskan kegiatan ini, semoga mendapat ridho Allah SWT dan mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya selaku Komandan Satgas TMMD Sengkuyung, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas beserta steakholder lainnya dan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga TMMD Sengkuyung Kodim 0701/Banyumas dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” tandasnya.

Turut dalam peninjauan lokasi TMMD tersebut Kabid PED dan TTG Dinsospermades R. Dian Andiono, Kasi Pembangunan Sarpras Desa, Pendayagunaan SDA dan TTG Dinsospermades Ibu Dra. Siti Zaetun,  Camat Sumbang Drs Purjito, Pasi Ter Kodim 0701 Kapten Inf Putut Widodo, Danramil 05/Sumbang Lettu Cba Lulus Susetyo dan Kepala Desa Banjarsari Wetan Bapak Sujarwo. (Kris/Wen)