Sambangi Pull Bus Marita, Team Patroli Kompi 4 Yon A Por Brimob Jabar Sampaikan Pesan Kamtibmas

0
53

Garut,- Saat ini seluruh masyarakat diminta agar selalu waspada karena angka kasus kejahatan di beberapa daerah di Indonesia mengalami peningkatan dan bukan tidak mungkin Kabupaten Garut bisa terjadi mengingat banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaan selama Pandemi COVID-19 ini dan menjadi pengangguran untuk menghidupi keluarganya melakukan tindak kriminalitas yang sangat merugikan masyarakat, namun jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus berupaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dengan melaksanakan Patroli Sambang Kamtibmas.

Kamis(08/10/2020 ) Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar menyambangi Pull Bus Marita dan menghimbau para pegawai dan teknisi yang sedang kerja lembur agar selalu waspada dan berhati-hari karena saat ini angka kasus kejahatan terus meningkat dikhawatirkan menimpa mereka dan juga mereka diarahkan untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila melihat atau menjadi korban dari aksi Kriminalitas tersebut.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin memaparkan bahwa “Pelaksanaan Kegiatan Patroli sambang Kamtibmas bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas seperti aksi Kriminalitas karena banyaknya pengangguran yang terdampak PHK atau pemecatan akibat dari Pandemi Virus Corona, ini jug merupakan bentuk bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” pungkasnya di akhir pembicaraan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. ditemui di tempat terpisah bahwa “Dengan Patroli Sambang Kamtibmas ini diharapkan mampu mencegah kesempatan dari para pelaku tindak kriminalitas untuk beraksi, mengingat angka kasus kejahatan di beberapa daerah di Indonesia mengalami peningkatan selama Pandemi COVID-19, dan ini juga merupakan salah satu wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Garut, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin. Yadi