Brimob Jabar Terjunkan Tim PHH Gabungan Yon A Pelopor, Antisipasi Kerusuhan Masa Penolakan UU Cipta Kerja di Tasikmalaya

0
69

Tasikmalaya – Penolakan demi Penolakan terhadap pengesahan UU Omnibus Law di Indonesia oleh para Serikat – serikat Pekerja maupun Mahasiswa dan Aktivis Lingkungan terus bergulir, untuk mengawal dan mengamankan aksi tersebut serta mencegah terjadinya Chaos atau Kerusuhan yang menganggu kemananan masyarakat jajaran Satbrimob Polda Jabar menerjunkan personilnya untuk mencegah terjadinya peningkatan eskalasi dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Jum’at ( 09/10/2020.)1 SSK pasukan PHH gabungan Kompi 2 dan 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin melaksanakan kegiatan BKO Polres Tasikmalaya Kota dalam rangka pengamanan aksi Unjuk Rasa penolakan pengesahan UU Omnibus Law di Kantor DPRD Kota Tasikmalaya yang pada hari sebelumnya rusuh dan dirusak oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

Diawali dengan Apel Petugas gabungan personil pengamanan dari Polres Tasikmalaya Kota, TNI dan Brimob dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S.I.K. dan dilanjutkan dengan arahan dari Danki penugasan Iptu R. Hasan Sadikin, setelah itu Danki penugasan mengikuti kegiatan TFG dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol H. Hidayatulah terkait SOP pengamanan Aksi Unjuk Rasa.

Massa Dari Aliansi Mahasiswa tiba di depan Kantor DPRD Kota Tasikmalaya dan berorasi selanjutnya perwakilan mahasiswa masuk ke Gedung DPRD Kota Tasikmalaya untuk beaudiansi dengan perwakilan dari anggota DPRD, setelah itu Perwakilan anggota DPRD ini menemui Massa dan menandatangani Nota Kesepakatan tentang petisi penolakan UU Omnibus Law dan massa berangsur-angsur meninggalkan halaman Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, dan situasi sampai saat ini aman terkendali.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan, “Peserta Aksi baik dari buruh atau mahasiswa silahkan menyampaikan aspirasi dengan baik dan tertib serta jangan sampai membuat kerusuhan yang nantinya dapat merugikan tidak hanya bagi kalian tapi juga masyarakat sekitar, jangan khawatir kehadiran anggota Brimob Polda Jabar di daerah kalian adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law berlangsung yang merupakan wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Untuk saat ini Situasi Gedung DPRD Kota Tasikmalaya aman dan kondusif setelah pada hari kemarin jebol dan mengalami pengrusakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, kami jajaran Kompi penugasan Satbrimob Polda Jabar tetap siaga di lapangan dalam rangka pengamanan dan pengawalan penyampaian Aspirasi masyarakat dari kalangan pekerja dalam menolak pengesahan UU Omnibus Law pesan kami agar massa tetap jaga kondusifitas “, Ujar Asep Saepudin. Yad