Brimob Siaga Lawan Corona, Anggota Kompi I Yon A Por Rutin Imbau Warga Pendisiplinan Prokes

0
48

Sumedang,— Walaupun pemerintah telah menganjurkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, namun masih banyak ditemukan warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Untuk itulah jajaran tim Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin Danton 5 Kompi 1 Batalyon A Pelopor Aiptu Dadang Sutisna semakin masif dalam melakukan himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19. Jum’at (09/10/2020 ).

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Petugas Patroli sedang memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang nongkrong dan bercengkrama di salah satu bengkel motor di wilayah Jalan Raya Parakan Muncang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Pada kegiatan tersebut, tim patroli melalui Aiptu Dadang Sutisna, memberikan himbauan kepada seluruh warga yang hadir di tempat tersebut agar dalam melakukan kegiatan supaya tetap mengikuti protokol kesehatan, Physical Distancing serta diwajibkan menggunakan masker.

“Kami harap agar seluruh warga masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, diantaranya selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan membiasakan diri mencuci tangan” himbau Aiptu Dadang

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “anggotanya tidak akan bosan untuk menghimbau seluruh warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan covid-19 untuk diajak bersama-sama melawan pandemi covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan, hal tersebut guna mencegah penyebaran pandemi virus tersebut untuk menyongsong Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tutup Kombes Pol. Asep Saepudin. Yadi