Perangi Corona, Brimob Polda Jabar Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

0
60

Cirebon – Jum’at,( 09/10/2020)Anggota Brimob Polda Jabar membagikan masker gratis kepada pengguna jalan demi melawan penyebaran virus Covid-19, Sesuai arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., bahwa warga bisa menggunakan masker yang terbuat dari kain saat berinteraksi dengan orang lain guna mengurangi risiko penularan virus corona serta untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan virus.

“Masker kain dapat digunakan oleh masyarakat di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain. Masker itu idealnya terbuat dari minimal tiga lapis kain. Apabila mulai basah bisa diganti,” kata Asep Saepudin.

“Jika memungkinkan, masyarakat juga dapat saling memberikan masker kain sebagai bentuk solidaritas. Mari kita lindungi diri sendiri dan orang lain,” ujarnya. 

Dia juga menjelaskan bahwa secara garis besar ada tiga jenis masker yang dapat digunakan untuk menghindari penularan virus corona penyebab Covid-19, yakni masker kain, masker bedah, dan masker N95. Masker bedah, menurut dia, semestinya digunakan oleh orang yang sedang sakit dan tenaga kesehatan yang tidak melakukan kontak langsung dengan pasien terinfeksi.

Sedangkan masker N95 wajib digunakan oleh perawat, dokter, dan orang yang berhubungan langsung dengan pasien Covid-19.

Sementara yang dibagikan oleh anggota kompi 1 Batalyon C Pelopor merupakan masker kain yang gunanya untuk mencegah tertular virus Covid-19, semoga dengan adanya kepedulian kita terhadap masyarakat untuk terhindar dari virus Covid-19 masalah ini bisa cepat teratasi.

Tidak lupa di ingatkan kepada warga tersebut untuk selalu berdoa kepada Allah SWT semoga virus Covid-19 di Indonesia yang telah menyebar kemana-mana bisa cepat teratasi dan kembali sehat dan bersih.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon Jawa Barat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Asep Saepudin. Yadi