Anggota Kompi I Yon A Por Brimob Jabar Terus Berikan Edukasi Pencegahan Covid-19

0
60

Jatinangor, Sabtu (10/10/2020) – Jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor terus melakukan sejumlah inovasi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah, selain menjaga Kamtibmas jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor juga melakukan kegiatan patroli untuk bersilaturahmi dengan warga guna memberikan pemahaman dan penyuluhan tentang pentingnya cara pencegahan penularan wabah Virus Covid-19.

Kegiatan sambang dan silaturahmi tersebut seperti yang dilakukan oleh anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Bripka Damin yang melaksanakan patroli wilayah sekaligus bersilaturahmi dengan warga masyarakat, serta tak lupa pula tim patroli membersihkan Edukasi pencegahan covid 19.

Didalam kesempatan silaturahmi tersebut Tim Patroli melalui Bripka Damin mengajak seluruh warga masyatakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dengan cara menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker guna mencegah penularan virus corona.

Ditambahkan pula untuk mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing masing serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan guna untuk mewujudkan keamananan dan ketertiban didalam masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya masing masing,” kata Bripka Damin

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat ini situasi kamtibmas yang ada diwilayah khususnya wilayah Kecamatan Jatinangor relatif kondusif, akan tetapi kita tidak boleh lengah dengan hal tersebut, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan, kepedulian dan kepekaan supaya kamtibmas tetap terjaga dan segala macam bentuk ancaman maupun gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan warga.

“Kami sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak segan-segan segera menghubungi pihak Kepolisian bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pesan Bripka Damin

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa “kegiatan yang dilakukan oleh anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor ke kampung-kampung selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga dapat untuk menjaring informasi dan perkembangan situasi Kamtibmas ditengah tengah Masyarakat serta bisa juga dijadikan sarana untuk menampung segala persoalan maupun permasalahan warga”.

“Dengan sambang dan silaturahmi Bhabinkamtibmas juga dapat memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung kepada warga sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” ungkapnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Brimob di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya. Yadi