Brimob Jabar Peduli, Edukasikan Prokes Kepada Santri di Cileunyi

0
86

Cileunyi,-Penularan Virus Corona yang semakin tidak terkendali dan malah cenderung bertambah banyak tiap harinya, menjadikan tugas Instansi terkait maupun pemerintah daerah harus lebih tegas dalam mendisiplinkan masyarakat, agar masyarakat senantiasa mempedomani aturan dan anjuran pemerintah agar percepatan dan penanganan Virus Corona dapat ditekan.

Sebagaimana anjurkan pemerintah saat ini, dimana penggunaan masker wajib dipedomani dan dijalankan dalam menjalani kehidupan baru ditengah pandemi sehingga penyebaran Virus Corona dapat ditekan dan diminimalisir.

“Mengingat adik – adik ini termasuk dalam golongan renta tertular Virus Corona, maka hukumnya wajib menggunakan masker, senantiasa menjaga kebersihan diri terutama tangan, sering mencuci tangan dan pastikan menggunakan handsanitizer sekembalinya ke rumah” Imbuh Bripka M. Hotib.

Kegiatan himbauan kali ini yang dilaksanakan di daerah Cileunyi Kab. Bandung ini, dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona agar tidak terjadi lagi klaster baru pandemi Corona di lingkungan masyrakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.IK saat dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut “Masyarakat harus disiplin dan jangan bosan, tetap gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, agar mengurangi resiko tertular Virus Corona” Tutur beliau.

Pada kesempatan ini pun, Bripka M. Hotib menekankan agar adik – adik untuk tidak menganggap enteng terhadap situasi saat ini, mentang – mentang maih muda atau sebagaimana, padahal usia mereka sangat renta terhadap penularan Virus, dan kami menghimbau untuk tetap waspada dan patuhi aturan pemerintah, agar pandemi ini dapat segera terselesaikan” Ujarnya.

“Kami akan terus berupaya memaksimalkan setiap kegiatan himbauan maupun penyuluhan kepada masyarakat, agar dapat mempedomani dan menjalankan aturan tersebut, sehingga pandemi Corona dapat ditekan dan diminimalisir penyebarannya” Pungkas Bripka M. Hotib. Yadi