Bersama Unsur Tiga Pilar, Polsek Utbar Polres Ciko Gelar OPS Yustisi

0
107

CIREBON,- Guna mendisiplinkan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Polsek  Utbar, Polres Cirebon Kota bersama unsur tiga pilar menggelar ops Yustisi pencegahan Covid 19, serta membagikan masker  dan menyampaikan imbauan tentang Protokol Kesehatan, Senin (12/10/2020).

Petugas mengingatkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker tiap melaksanakan kegiatan di luar rumah, menjaga jarak aman dan  mencuci tangan dengan sabun.

Operasi sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Operasi dipimpin langsung Kapolsek Utbar, Kompol H. Suwitno.

Kapolres Cirebon Kota melalui Kasubag humas Polres (Ciko) Iptu Ngatidja menjelaskan, peran polsek jajaran untuk menyampaikan edukasi dalam pemahaman penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19 sangat diperlukan.

“Melalui kegiatan tersebut berbagai informasi agar dapat disampaikan kepada masyarakat akan apa yang menjadi potensi sosial yang berkembang saat ini. Hal ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru,” jelas Ngatidja

Ditambahkan, pihak kepolisian saling bersinergi melakukan penyekatan dan pemantauan melalui Ops Yustisi Cegah Covid 19  yang melibatkan 12 personil gabungan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu menjaga jarak aman dan  mencuci tangan dengan sabun. (pur)