Bersinergi Lawan Pandemi, Anggota Kompi I Yon A Por Brimob Jabar Gandeng KPA Cileunyi Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

0
60

Bandung, Senin (12/10/2020)- Jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor kembali menggandeng Komunitas dalam mengajak masyarakat untuk disiplin memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna mencegah claster baru penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di terminal bayangan Cileunyi Kabupaten Bandung ini dipimpin oleh Danton 5 Kompi 1 Batalyon A Pelopor Aiptu Dadang Sutisna dengan menggandeng Komunitas Pedagang Asongan Cileunyi selain mengajak masyarakat menggunakan masker juga untuk membagi-bagikan ratusan masker gratis kepada warga masyarakat lainya yang tidak menggunakan masker.

“Kegiatan ini sebagai upaya menyukseskan kebijakan pemerintah tentang percepatan penanganan wabah virus Covid-19. Hari ini kami jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengajak Komunitas Pedagang Asongan yang ada di terminal Cileunyi untuk membagi-bagikan masker kepada seluruh warga masyarakat yang belum menggunakan masker, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Aiptu Dadang

Aiptu Dadang menambahkan, ‘penggunaan masker sangat penting di saat pandemi Covid-19. Dengan mengenakan masker, dapat melindungi diri dan orang lain dari penularan wabah virus covid-19. Apalagi, saat ini semakin banyak kasus penularan tanpa disadari oleh orang yang bersangkutan. Ada di antaranya yang tampak sehat, ternyata suspect virus corona,” kata Aiptu Dadang

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan sosialisasi pentingya menggunakan masker dengan benar, jajaran anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor juga membagikan ratusan masker kepada perwakilan komunitas dan masyarakat yang hadir.

Sementara itu, Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Iptu Yadi Kusmayadi, S.H., yang mewakili Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK., saat di konfirmasi di tempat terpisah mengatakan pihaknya berharap dengan kegiatan sosialisasi tersebut, kesadaran warga masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar saat beraktivitas di luar rumah dapat meningkat. Sehingga, penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya. Yadi