Brimob Jabar Peduli Anak Dari Wabah Corona, Anggota Kompi 3 Yon A Por Getol Edukasikan Prokes

0
52

Kab. Bandung, – Penggunaan masker saat ini baik anak – anak maupun Dewasa wajib untuk selalu digunakan saat menjalani aktivitas maupun bermain diluar rumah, apalagi menggunakan masker saat ini sudah menjadi kebutuhan dasar dan gaya hidup baru ditengah pandemi.

Dengan disiplin menggunakan masker diharapkan dapat meminimalisir segala bentuk penularan, jika aturan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan disiplin oleh masyarakat maupun anak – anak, sehingga kemungkinan tertular Virus Corona sangat kecil

“Hendaknya masyarakat bisa patuh dan taat dengan aturan yang di anjurkan oleh pemerintah saat ini, dan kami terus lakukan edukasi kepada warga masyarakat maupun anak – anak untuk selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah sehingga  penyebaran Virus Corona dapat ditekan terutama bagi anak – anak kita sebagai orang tua harus bisa mengarahkan anak – anak tersebut agar mereka terlindung dari Virus Corona” tutur Bharada Reza.Senin (12/10/2020).

Dikatakan Reza “Jika seluruh masyarakat maupun anak – anak bisa disiplin dalam penggunaan masker, mungkin penyebaran Virus tidak akan sampai seperti saat ini, dimana penyebaran pandemi sangat sulit dikendalikan yang dikarenakan kurang disiplinnya masyarakat saat ini dalam mematuhi aturan yang berlaku”.

“Dalam mengantisipasi hal tersebut, Kompi 3 Batalyon A Pelopor terus melakukan himbauan maupun edukasi terkait bahayanya Covid 19 dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat terutama kepada anak – anak Desa Cikancung Kabupaten Bandung ini, untuk senantiasa gunakan masker saat bermain diluar rumah.” tandasnya.

Smentara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK saat dikonfirmasi ditempat berbeda “Hendaknya bagi siapa saja yang beraktivitas diluar rumah, wajib menggunakan masker, anak – anak sampai dewasa wajib menggunakannya, agar jangan sampai tertular” Tuturnya.

“Mengingat anak – anak termasuk pada usia muda renta terhadap penularan, kami mengedukasi agar senantiasa menggunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin saat berada diluar rumah, dan kami ingatkan kepada orang tuanya untuk membatasi kegiatan mereka diluar rumah

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.Yadi