Percepat Penanganan Corona, Anggota Kompi 1 Yon A Por Gencar Esukasi Abang Becak Pentingnya Disiplin Prokes

0
46

Rancaekek, Senin (12/10/2020)- Tim Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Aiptu Aep Saepudin kembali turun ke jalanan. Kegaiatan Tim Patroli kali ini untuk memberikan edukasi kepada tukang becak tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Tim patroli mengedukasi tukang beca yang sedang mangkal di sekitaran Desa Talun Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

“Kami memberikan edukasi terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan kepada masyarakat utamanya masyarakat melaksanakan aktifitas di luar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujar Aiptu Aep.

Tim Patroli juga berjalan menyusuri pusat-pusat keramaian di wilayah Rancaekek untuk memberikan pengetahuan terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Mulai dari seperti apa penyebarannya, hingga bagaimana cara menghindarinya, dan yang paling penting memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sampaikan dengan bahasa yang santun dan humanis sambil sesekali bercanda dengan tukang beca. Agar mereka memahami apa yang kami sampaikan” ucap Aiptu Aep

Menurut Aiptu Aep, metode dengan berdialog langsung dipilih sebagai bentuk edukasi agar pesan yang disampaikan mudah diterima oleh sasaran serta mereka dapat melaksanakan dengan penuh kesadaran.

“Patroli yang kami lakukan mudah-mudah bisa bermanfaat bagi Masyarakat, kami juga berharap akan lebih banyak orang yang mulai terbuka dan peduli akan pencegahan virus Corona ini, sehingga kita semua dapat segera terbebas dari wabah virus ini” kata Aiptu Aep

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK., saat dikonformasi di tempat terpisah mengatakan “kami berharap dari kegiatan ini, lebih banyak lagi masyarakat yang menyadari akan pentingnya mencegah penyebaran pandemi Corona. Ini adalah aksi nyata dari jajaran Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat tentang Corona. Kami selalu mengajak Masyarakat untuk berperan memerangi pandemi yang mengkhawatirkan ini,” tuturnya

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya. Yadi