Pimpin Apel Gabungan, Dansat Brimob Polda Jabar Sampaikan Pesan Asops Kapolri Tentang Kamtibmas

0
106

Sumedang – Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memimpin langsung apel pagi gabungan yang dilaksanakan di lapangan hijau Mako Satuan Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang. Dan diikuti oleh Danden Gegana Kompol Yogas Praska Kapteina, Danyon A Pelopor Kompol Sudhyono, para PJU Satbrimob Jabar, serta anggota Staf Sat, Gegana dan Batalyon A Pelopor.Senin, 12/10/2020.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan saat arahan, “Kesempatan pagi ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, kemarin hari Minggu kita melaksanakan Vicon dengan Mabes Polri yang dipimpin Asops Kapolri Irjen Pol. Imam Sugianto dihadiri oleh seluruh PJU masing masing Polda, beberapa hal yang disampaikan oleh Asops sekaligus evaluasi kegiatan pengamanan unjuk rasa (UNRAS) terkait Undang – undang Ketenaga kerjaan dari tgl 6 s.d 8 Oktober kemarin.

Menurut Dansat. Di beberapa daerah hampir sama dengan di Jawa Barat terjadi penolakan terhadap Undang – undang tersebut. Kalau kita melihat pengalaman – pengalaman ke belakang menjelang pesta demokrasi hal seperti ini bila kita cermati dan amati pola – pola nya sama. Asops Kapolri berpesan kepada anggota yang turun dilapangan tidak ada anggota Polri yang membawa senjata api, saya ulangi, tidak ada anggota Polri yang membawa senjata api termasuk unit anti anarkis”.

“Selama masyarakat yang melakukan demo tidak melakukan apa – apa, tidak melakukan pengrusakan, kita tetap layani dengan baik berikan ruang bagi mereka untuk menyampaikan aspirasinya. Intinya masyarakat yang melakukan kegiatan unjuk rasa, demonstrasi tetapi mereka mematuhi aturan yang sudah ditetapkan Undang – undang kita harus bantu”. Ujar Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Asep Saepudin, S.I.K., diakhir arahannya mengatakan, “Ucapan terima kasih dari Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi kepada jajaran Satuan Brimob Polda Jabar karena kemarin sudah cukup bagus dalam hal mengamankan aksi unjuk rasa yang di gelar di Gedung Sate dan Kantor DPRD Jawa Barat, diharapkan kedepan kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat selalu menjaga pemeliharaan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah Jawa Barat yang kita cintai ini”. Yadi