Satgas Cikapundung Bersihkan Sampah Sungai di Desa Sukapura

0
68

BANDUNG, — Satgas Subsektor 05 Cikapundung, tetap rutin membersihkan sampah di sungai Cikapundung di Desa Sukapura Kec. Dayeuhkolot sepanjang 80 meter sambil membabad rumput di bantarannya.

Hasil pembersihan sampah di sungai itu dan membabad rumput di bantarannya, kata Satgas Subsektor 03 Serka Dimyari, jika sudah kering, akan dibakar.

“Untuk mencapai kering sampah dan rumput hasil babadan itu, kata Dansubsektor 03, diperkirakan dua hari. Itu pun jika sinar matahari memancar tanpa terhalang mendung”, imbuh Serka Dimyati, Hari Minggu (11/10/20).

Untuk melihat kondisi sungai dan bantarannya bersih, Satgas pun patroli guna memastikan tidak ada sampah yang tercecer dan limbah yang dibuang di sungai Cikapundung dan Cipalasari.

Sementara, untuk memantapkan kebersihan sungai dan bantarannya, Satgas mengadakan komunikasi sosial kepada warga di RW 01 Desa Sukapura.

Kepada warga, Satgas Subsektor 05 menghimbau agar mereka jangan membuang sampah sembarangan, khususnya ke sungai dan tetap menjaga ekosistem sungai.*

Elly