Brimob Jabar Bantu Evakuasi Korban Laka lantas Antara Truk Dan Sepeda Motor di Lembang

0
58

Lembang, Selasa (13/10/2020)- Tepatnya di Pertigaan Villa teratai Jl. Raya Tangkuban Perahau telah terjadi kecelakaan antara truk dan sepeda motor yang mengakibatkan truk terperosok ke parit pinggir jalan.

Atas kejadian kecelakaan tersebut anggota piket Kompi 2 Batalyon B Pelopor satbrimob Polda Jawa Barat dipimpin oleh Aiptu Siswoyo, S.Pd segera menuju ke lokasi kecelakaan untuk melaksanakan evakuasi terhadap korban dan mengatur lalu lintas karena terjadi kemacetan yang cukup panjang akibat kecelakaan tersebut.

Saat ditanya kepada saksi mata di lokasi kejadian kronologis kecelakaan tersebut dari mulai pengendara sepeda motor dari arah Villa teratai akan menyeberang, karena motor tersebut sedikit menjorok ke depan mengakibatkan supir truk yang dari arah atas menuju lembang kaget dan membantingkan setir ke sebelah kiri jalan, yang mengakibatkan truk tersebut terperosok ke parit dan menyerempet pengendara di depannya.

Korban mengalami luka serius di bagian kaki dan langsung segera di larikan ke klinik sespim polri menggunakan kedaraan anggkot untuk dilakukannya penanganan medis.

langkah selanjutnya anggota Brimob menghubungi kewilayahan dari polsek Lembang untuk mengabari bahwa telah terjadi kecelakaan di pertigaan Villa teratai.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan ” Jadikan motto Brimob jiwa ragaku demi kemanusiaan menjadi modal utama untuk kita dalam melayani masyarakat, tanpa mengenal pamrih dan ikhlas saat melaksanakan tugas” Imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif ” Tutupnya. Yadi