Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Anggota Kompi 4 Yon A Por Brimob Jabar Siaga Sebar Personel

0
59

Garut – Jawa Barat, 13/10/2020. Gejolak Gangguan Kamtibmas saat ini terus bermunculan khususnya bagi oknum-oknum yang memanfaatkan kericuhan aksi Unjuk Rasa Penolakan UU Omnibus Law dengan memperpanas situasi baik dengan Provokasi di Media Sosial atau penyusupan ke kerumunan massa aksi, untuk itu kesiapsiagaan personil Satbrimob Polda Jabar sangat diperlukam salah satunya dengan melaksanakan apel kesiapsiagaan Kontijensi dalam rangka Hatkamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar.

Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan Apel Kesiapsiagaan Kontijensi Harkamtibmas dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin Sebagai bentuk kesiapsiagaannya Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dengan menyiagakan Personil, dan juga menggelar Peralatan maupun Perlengkapan serta Kendaraan yang siap Operasional untuk mengantisipasi munculnya Potensi-potensi Gangguan Kamtibmas yang tidak dapat diprediksi ditengah Gelombang penolakan pengesahan UU Omnibus Law di berbagai daerah.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K. mengatakan bahwa, “Apel Kesipasiagaan Kontijensi ini merupakan wujud dari Bahkti Brimob Polda Jabar untuk guna mengecek kesigapan Satuan Brimob Polda Jawa Barat ketika ada tugas – tugas dalam back up Satuan Kewilayah pada tugas yang sudah terencana maupun yang Situasional atau terdadak guna selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, tutur Asep Saepudin.

Dalam arahannya Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin mengatakan bahwa “Sebagai Kompi yang jauh dari Kesatuan Induk kita harus selalu siap bergerak setiap saat mengingat saat ini situasi Kamtibmas di beberapa kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat sedang memanas akibat dari penolakan pegesahan UU Omnibus Law”, pungkasnya. Yadi