Dukung Optimalkan Belajar Daring Dimasa Pandemi, Angota Brimob Jabar Berikan Internet Gratis

0
58

Sumedang,- Sebelum dapat dilaksanakannya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka secara langsung disekolahan, mengingat masih rawannya penyebaran Virus Corona sampai saat ini, yang mana kegiatan belajar mengajar dialihkan melalui internet, tentu saja menjadikan salah satu permasalahan baru bagi masyarakat menengah kebawah di tengah ekonomi yang sulit dimasa pandemi ini.

Akan sangat terasa sekali bagi masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap, karena ditengah pandemi ini pendapatan mayarakat yang kadang tidak menentu maupun yang bekerja sebagai serabutan juga terkena dampak dari Pandemi Corona.

Menyikapi hal tersebut, Satuan Brimob Polda Jabar dalam membantu warga dimasa pandemi ini, memberikan internet gratis bagi anak – anak yang kurang mampu dilingkungan kesatuan agar tetap dapat belajar dengan di fasilitas Internet yang disediakan oleh Kesatuan. Selasa (13/10/2020 )

“Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap anak – anak bisa tetap belajar tanpa harus memikirkan kuota, akan tetapi tetapi, tetap menerapkan aturan protokoler kesehatan mengingat sangat rentanya usia mereka terhadap penularan Virus Corona” Imbuh Bripka Yandri Capriadi.

Sebagai upaya mencerdaskan anak – anak bangsa saat ini di tengah pandemi, Brimob Jabar terus mengajak kepada masyarakat yang mempunyai anak yang masih sekolah disekitar lingkungan kesatuan, untuk memanfaatkan fasilitas yang telah di sediakan.

Bapak Ahmad selaku guru pembingbing menuturkan “Kami sangat berterima Kasih kepada Satuan Brimob Polda Jabar, yang telah menyediakan fasilitas internet, guna mendukung setiap kegiatan belajar mengajar anak – anak Desa Jatiroke, karena tidak semua bisa menikmati internet” Ujarnya.

Saat dikonfirmasi ditempat berbeda, Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan “Bahwa dengan disediakannya fasilitas internet gratis bagi anak – anak, diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga seluruh anak – anak dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan lancar” Tuturnya.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan selama pandemi belum berakhir, dan kami berharap dengan fasilitas yang disediakan, anak – anak bisa tetap belajar guna dengan baik sehingga tidak menjadi polemik ditengah – tangah masyarakat dimasa pandemi ini” Pungkas Bripka Yandri Capriadi.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif ” Tutupnya. Yadi