Brimob Jabar Tak Kenal Lelah Imbau Warga Selalu Gunakan Masker di Era Corona

0
51

Sumedang, – Dalam upaya memaksimalkan pencegahan penyebaran Virus Corona, Satuan Brimob Polda Jabar saat ini sambangi warga dipangkalan ojeg Jatinangor, Sumedang untuk selalu wapada terhadap segala bentuk penularan virus dengan selalu menggunakan masker dan tidak melakukan kontak langsung dengan calon penumpang.

Seperti diketahui, wilayah Jatinangor yang menjadi kota mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia, saat ini tergolong sepi dimasa pandemi ini, akan tetapi tidak sepenuhnya aman dari virus Corona, tetap saja masyarakat harus patuhi dan aturan yang dianjurkan pemerintah guna meminimalisir penyebaran Virus Corona yang semakin mengkhawatirkan.

Penggunaan masker yang di anjurkan pemerintah saat beraktivitas diluar rumah sebaiknya benar – benar dilaksanakan dan dijadikan gaya hidup baru oleh setiap warga masyarakat saat ini, apalagi saat berada diluar rumah, wajib menggunakan masker, karena sampai saat ini penularan terus terjadi dan malah terus meningkat.

Upaya tersebut memang terbukti efektif dalam menekan penyebaran Virus bila dilaksanakan dengan benar, Bripka Eko menuturkan “Saat mengantarkan penumpang diharapkan untuk menggunakan sarung tangan dan setelah mengantarkan penumpang pastikan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum melaksanakan aktivitas lain” Imbuhnya kepada mamang ojeg. Rabu (14/10/2020)

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.IK dalam arahan kepada jajaran Komandan Kompi “lakukan upaya pencegahan sedini mungkin, lakukan ditempat – tempat yang rawan sebagai sarana penularan, seperti di ruang public, falilitas umum maupun jasa angkutan yang sangat rawan sebagai sarana penyebaran Virus” Tutur beliau.

Dengan situasi saat ini yang belum benar – benar aman dari bahayanya Pandemi Corona, diharapkan masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dan mari bersama – sama menekan penyebaran Virus dengan mematuhi protokoler kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga kesehatan dan kurangi kegiatan diluar rumah bila dirasa kurang penting, agar mengurangi resiko tertular virus Corona.

“Kami menghimbau kepada pengemudi ojeg yang sedang menunggu penumpang di pangakalan untuk tetap konsisten menerapkan aturan protokoler kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan pastikan penumpang dalam keadaan sehat agar dapat mengurangi resiko tertular Virus Corona” Pungkas Bripka Eko Daryanto.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan himavauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya. Yadi