Jaga Kamtibmas, Anggota Brimob Jabar Galakan Patroli Malam

0
54

Purwakarta, Rabu (14/10/2020)- Anggota Piket Mako Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Briptu Rengga melaksanakan giat patroli malam sambang kepada warga di Desa Cibungur untuk menjaga harkamtibmas.

Dalam menjaga kamtibmas agar tetap aman, sebagai wujud Bakti Brimob yakni Briptu Rengga yang melaksanakan patroli malam dialogis dengan para warga yang sedang berada di Desa Cibungur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Tampak terlihat Anggota Piket Mako Brimob Purwakarta yaitu Briptu Rengga yang sambangi para warga yang sedang berkumpul dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas dan tetap harus memperharikan protokol kesehatan yaitu wajib gunakan masker, rajin mencuci tangan, dan apabila tidak penting hindari keluar malam yang agar penyebaran virus Covid-19 cepat berakhir.

Briptu Rengga pun mengatakan patroli malam dialogis ini adalah guna memberi himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat, agar bersama-sama bisa menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Dengan melakukan patroli pada malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya” ucap Briptu Rengga.

Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K, menuturkan bahwa “kegiatan patroli rutin malam hari ini selain wujud kesiapsiagaan Anggota Kepolisian khususnya Brimob Jabar untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, dan juga sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat” tuturnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Purwakarta, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin. Yadi