Satgas Bersihkan Sungai Citepus Angkat 100 Kg Sampah

0
63

BANDUNG, — Satgas Subsektor 06 Citepus membersihkan sampah dan membabad rumput di bantaran sungai Citepus di Kp. Bobojong Desa Cangkuang Wetan Kec. Dayeuhkolot sehingga 100 kg sampah terangkat.

Seluruh sampah dan rumput hasil menbabad itu disimpan di bak sampah bakar Kp. Bojong Suren Kel. Pasawahan dan Kp. Sekeandur Desa Cangkuang Wetan dan jika sudah kering dibakar.

Menurut Satgas Subsektor 06, Serka Mohammad Nur, Selasa (13/10/20), selesai pembakaran sampah, Satgas berpatroli untuk mengecek kondisi sungai jika ada yang masih buang limbah industri yang dibuang ke sungai.

Namun dalam patroli itu Satgas menyaksikan kondisi sungai dan lingkungannya bersih, bebas limbah dan sampah.

Komunikasi sosial pun dilaksanakan kepada warga melalui warganya, Asep, Rusman dan Dede di Kp. Sekeandur seraya mengajak warga untuk memelihara dan mengembalikan ekosistem serta kelestarian sungai.

Kepada warga pun dihimbau menghijaukan kembali bantaran sungai. Selain itu diharapkan menjadi jaring informasi jika masih ada industri yang membuang limbah ke sungai.

Kepada warga pun dijelaskan bahwa tujuan penataan kebersihan lingkungan guna menyelamatkan wilayah dan warga betapa pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari.*