Brimob Jabar Ajak Warga Cirebon Untuk Bersama Mencegah Penyebaran Virus Covid-19

0
80

Cirebon, (15/10/2020)- Anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat, melaksanakan himbauan dan ajakan untuk bersama mencegah penyebaran virus corona.

Aiptu Tarya patroli pada hari ini beserta satu anggota lainnya melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang berada di Desa Watubelah Cirebon.

Sebagai petugas Kepolisian dalam pelayanan terhadap masyarakat terutama dalam situasi pandemi virus covid-19 , Satuan Brimob Polri terus melakukan upaya himbauan kepada masyarakat tentang apa kebijakan yang menjadi peraturan Pemerintah dalam penanganan wabah virus covid-19.

“Apabila setiap Warga masyarakat dapat memahami akan anjuran pemerintah tentang bahaya dari pandemi covid-19 ini dan melaksanakan anjurannya tidak menutup kemungkinan wabah virus covid-19 ini akan cepat ditekan dan wabah ini akan berakhir sehingga aktivitas berjalan dengan normal.” Jelas Aiptu Tarya.

Pemerintah juga sudah menganjurkan agar tetap tingal di rumah guna mencegah penyebaran virus covid-19 yang sedang mewabah, virus ini memang tak terlihat oleh mata telanjang. Tak perlu takut dengan covid-19 tetap dirumah jaga kebersihan diri , jaga kesehatan dan jaga pola makan virus ini tak dapat menyerang tubuh kita. Jelas Aiptu Tarya.

Tak hanya memberikan himbauan saya Aiptu Tarya juga memberikan pringatan , jika ada yang tidak menggunakan masker wajib hukumnya untuk orang yang mempunyai masker lebih agar diberikan kepada yang tidak menggunakan masker.

Dimana Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K.,
agar terus memberikan semangat kepada anggota untuk memberikan himbauan di tengah pandemi ini.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya. Yadi