Simbolis Bermakna Polres Sumedang untuk HUT Ke-20 SKI PATROLI

0
133

SUMEDANG,- Peringatan HUT SKI PATROLI ke-20 berlangsung sederhana, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Puncak acara dilangsungkan di Kampung Toga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Sabtu (17/10/2020)

Namun demikian, sejumlah pejabat tiras seperti Bupati Sumedang, Kapolres Sumedang, Dandim Sumedang dan pejabat lainnya diundang pada acara tersbut.

Bahkan, Polres Sumedang menyerahkan simbolis yang dinilai sangat bermakna kepada SKI PATROLI. Melalui Kasubbag Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana, Polres Sumedang menyerahkan kue ulang tahun sekaligus berpesan agar SKI PATROLI tetap eksis sebagai mitra kepolisian dalam menyampaikan informasi-informasi kepolisian.

Dalam amanatnya, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang disampaikan AKP Juhana mengatakan, SKI PATROLI yang satu managemen dengan media online patrolicyber.com harus tetap menyiarkan pemberitaan yang dapat mengedukasi masyarakat, khususnya dalam tugas Polri.

“SKI PATROLI maupun patrolicyber.com menjadi salah satu media yang proaktif menyiarkan pemberitaan kepolisian, khususnya dalam tugas fungsi Polri maupun dalam mensosialisasikan aturan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), seperti di dalamnya operasi Yustisi yang intens dilakukan kepolisian,” ungkap Juhana.

Selain itu, ia pun berharap SKI PATROLI dapat memerangi berita bohong yang dinilai marak dan membahayakan bagi masyarakat.

“SKI PATROLI telah berusia 20 tahun dan kami yakin selalu menjalankan fungsi pers secara profesional. Kita berharap SKI PATROLI menjadi media yang ikut memerangi maupun menangkal hoaks. Kami juga berpesan agar masyarakat tidak percaya begitu saja dengan pemberitaan yang belum jelas sumbernya, jangan terprovokasi dan tidak menyebarkan kembali informasi bohong tersebut,” pungkasnya. (Abas)

Editor: Boni Hermawan