Melalui Karya Bakti, Yonif Para Raider 330 Kostrad Tunjukan Gotong Royong

0
115

KAB BANDUNG,- Yonif Para Raider 330 Kostrad merupakan salah satu unit satuan tempur Kostrad di bawah naungan Divisi 1 Kostrad dan jajaran Brigif Para Raider 17 Kujang 1.

Dengan motto “Berjuang Berbhakti Membangun”, pada Jumat 23 Oktober 2020, Yonif Para Raider 330 Kostrad pimpinan Letda CKM M. Efendy bersama masyarakat dibantu ormas, LSM, dan relawan sosial ikut aktif dalam pemberdayaan wilayah teritorial khususnya di wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Salah satu kegiatan teritorial yang dilaksanakan adalah dengan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI di Kp. Ciseupang, Kp. Cikahuripan Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung dengan sasaran pembersihan jalan, selokan, gorong gorong, makam, pos ronda, MCK umum hingga jembatan sepanjang 5 km.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf Rasyidin (Pabandya Bhakti TNI Ster Kostrad).

Letda CKM M. Efendy menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menggugah kebersamaan gotong royong, kesadaran dan kepedulian masyarakat akan kebersihan dan kerapihan lingkungan.

“Memasuki bulan Oktober 2020, berganti musim penghujan. Maka guna mengantisipasi terjadinya bencana terutama di titik-titik rawan longsor, dilaksanakan kegiatan karya bhakti,” jelasnya.

Menurut Efendy, masyarakat Nagrog menyambut baik dan antusias acara tersebut. Bahkan, Kepala Nagrog Gugun Suganda ikut hadir dan membantu kegiatan karya bhakti di tengah tengah warga dan prajurit Yonif Para Raider 330. (abas)