Brimob Polda Jabar Siagakan 1 Kompi PHH, Antisipasi Aksi Unjuk Rasa Buruh

0
61

Cileunyi – Kab. Bandung, Penolakan akan pengesahan UU Cipta Kerja atau Omnibus Law terus berlanjut baik dari Serikat Buruh maupun Aliansi Mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia termasuk di Kawasan Industri Kabupaten Bandung, untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar menyiapkan 1 Kompi Pasukan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar guna mengantisipasi kegiatan unjuk rasa dari Aliansi Buruh Kabupaten Bandung.Sabtu (24/10/2020.)

1 SSK pasukan PHH gabungan Kompi 3 dan 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin disiapkan guna melaksanakan kegiatan BKO Polresta Bandung dalam rangka Antisipasi kerusuhan massa dalam rangkaian aksi damai unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law/Cipta Kerja dari Aliansi Buruh Kabupaten Bandung dan Aliansi Mahasiswa.

Diawali dengan Apel Pratugas yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Gandi Jukardi dilanjutkan dengan arahan dari Danki 3 penugasan Iptu R. Hasan Sadikin terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) dan cara bertindak dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa sesuai dengan tahapan-tahapan tindakan Kepolisan kepada seluruh anggota Kompi 3 penugasan BKO Polresta Bandung, selanjutnya anggota Standby sekaligus siaga di PT. Sinar Jaya Pelita yang dekat dengan akses menuju Pintu Tol Cileunyi, sampai saat ini situasi aman terkendali.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K mengatakan, “Kami jajaran Satbrimob Polda Jabar siap menjamin keamanan para massa aksi pengunjuk rasa penolakan pengesahan UU Cipta Kerja / Omnibu Law sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat, oleh karena itu kepada teman – teman baik dari Serikat Buruh maupun dari Mahasiswa agar menyampaikan pendapat di muka umun dengan aman dan tertib”, kata Asep Saepudin.

‚ÄúSituasi di Pintu Tol Cileunyi sampai saat ini aman terkendali dan anggota masih melaksanakan siaga di plotingan pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan pada aksi Unjuk Rasa penolakan terhadap UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di Kabupaten Bandung”, Ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin. Yadi