Peringati Maulid Nabi, Polres Cirebon Kota Berbagi Sembako

0
58

CIREBON,- Berhubung semakin merebaknya virus corona atau Covid-19 yang mengakibatkan kondisi perekonomian masyarakat ikut terdampak karena penghasilannya semakin berkurang, sebagai rasa empati terhadap hal tersebut, Polres Cirebon Kota melaksanakan bakti sosial dengan memilih turun ke tengah-tengah masyarakat yang ikut terdampak untuk memberikan sejumlah bantuan, yaitu membagikan 100 paket sembako, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan dipimpin Kapolres Cirebon Kota Akbp Syamsul Huda, diikuti oleh Kabag Sumda Kompol Jufrini, Kasat Binmas AKP Acep Anda, dan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, serta 10 anggota Polres Cirebon Kota.

Jajaran kepolsian memberikan bantuan paket sembako sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat di sekitar lingkungan Polres Cirebon Kota dan masyarakat di jalan.

AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas menyampaikan, pemberian bantuan dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polres Cirebon Kota kepada masyarakat yang terdampak atas mewabahnya Covid-19.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Diharapkan dengan bantuan tersebut setidak-tidaknya dapat mengurangi atau meringankan beban dan menambah manfaat untuk keperluan sehari-hari, terutama bagi masyarakat yang ikut terdampak Virus Corona,” kata Iptu Ngatidja.

Kabag Sumda Polres Cirebon Kota menambahkan, pembagian dilakukan secara mobile ke tempat-tempat masyarakat yang membutuhkan, antara lain ke tempat pembuangan sampah, tempat mangkal tukang becak dan para buruh penggali tanah urugan. (Pur)