Satgas Subsektor Cileunyi Berharap Warga Tetap Pelihara Lingkungan

0
65

BANDUNG, — Satgas Citarum Harum Subsektor 02 Cileunyi membersihkan aliran sungai dari sampah dan membabad rumput di bantaran sungai Cikeruh Kp. Jajaway Desa Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi Kab. Bandung, Kamis (29/10).

Dari area lebar 10 meter dan panjang 60 meter Satgas mengangkat sampah 75 kg, diangkut ke bak sampah dan jika sudah kering baru dibakar.

Untuk memastikan kondisi sungai bersih, Satgas mengadakan patroli sungai hingga ke anak yang melintasi sungai Cikeruh dan kondisi sungai bersih, bebas dari sampah.

Selain itu, Satgas pun berkomunikasi soail kepada masyarakat melalui warganya di Desa Bojongloa, Rancaekek Wetan, Rancaekel Kulon, Cileunyi, Cibiru Hilir dan Desa Tegal Sumedang.

Pelda Bernando Cavio berkomunikasi sosial dengan tokohnya, Andi dan Ny. Yanti di Kp. Dangdeur desa Bojongloa dan Sertu Adi Prayitno kepada Yadi dkk di Kp. Pesantren Desa Bojongloa.

Kepada masyarakat, Satgas berharap tetap memelihara lingkungan dan sungai terbebas dari sampah dan jangan buang sampah sembarangan.

Satgas juga mengajak masyarakat berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan kembali bantaran sungai.*

Elly