Pimpin Apel Gabungan, Inilah Pesan Dansat Brimob Polda Jabar Siaga Jaga Kamtibmas

0
38

Cikeruh – Jawa Barat, Senin (02/11/2020)Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., memimpin langsung apel pagi gabungan yang dilaksanakan di lapangan hijau Mako Satuan Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang dan diikuti oleh Danden Gegana Kompol Yogas Praska Kapteina, Danyon A Pelopor Kompol Sudhyono, para PJU Satbrimob Jabar, serta anggota Staf Sat, Gegana dan Batalyon A Pelopor.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat arahan mengatakan, “Kesempatan apel pagi ini saya akan sampaikan menyikapi beberapa kegiatan yang mungkin setiap hari kita laksanakan dalam pengamanan unjuk rasa di wilayah Jawa Barat, seperti yang kita ketahui bersama bahwa sekarang ini sedang ramai diperbincangkan pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menyebut negaranya tidak akan berhenti menerbitkan atau membicarakan kartun yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW, Ormas Islam hampir di seluruh penjuru negeri mengecam tindakan Presiden Prancis tersebut.

untuk itu, Lanjut Kombes Asep. kita selaku Kepolisian Republik Indonesia harus selalu siap siaga apabila digerakkan sewaktu – waktu untuk mengamankan apabila terjadi kegiatan unjuk rasa di wilayah Jawa Barat. Kemudian Bapak Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi mengucapkan terima kasih kepada kita semua khususnya Satbrimob Polda Jabar dari kegiatan pengamanan unjuk rasa yang dimulai pada awal Oktober kemarin sampai mungkin dengan hari ini bahwa kegiatan pengamanan berjalan dengan baik”.

“Selama massa yang melakukan demo tidak melakukan apa – apa, tidak melakukan pengrusakan, kita tetap layani dengan baik berikan ruang bagi mereka untuk menyampaikan aspirasinya. Intinya masyarakat yang melakukan kegiatan unjuk rasa, demonstrasi tetapi mereka mematuhi aturan yang sudah ditetapkan Undang – undang kita harus bantu”. Ujar Asep Saepudin.

Dansat Brimob Polda Jabar Asep Saepudin, S.I.K., diakhir arahannya mengatakan, “Ucapan terima kasih kembali dari saya selaku Komandan Satuan Brimob Polda Jabar kepada rekan – rekan semua karena kemarin sudah cukup baik dalam hal mengamankan aksi unjuk rasa yang di gelar di wilayah Jawa Barat khususnya Gedung Sate dan Kantor DPRD Jawa Barat, kita pertahankan apa yang sudah kita lakukan kemarin, jaga selalu kondisi tubuh untuk tetap sehat dengan berolahraga di sela – sela kesibukan, diharapkan kedepan kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk selalu menjaga pemeliharaan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah Jawa Barat yang kita cintai ini”, tutur Asep Saepudin. Yadi