Ops Zebra Lodaya 2020, Sat Lantas Polres Cirebon Kota Bagikan Bantuan

0
100

CIREBON,- Sat Lantas Polres Cirebon Kota kembali menggelar bakti sosial dengan membagi-bagikan sembako. Kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2020, Selasa (3/11).

Kali ini ada yang berbeda, di mana Sat Lantas Polres Cirebon Kota melibatkan Unit Lantas Polsek Selatan Timur dan Unit Lantas Polsek Utara Barat yang dipimpin Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Acara dimulai jam 09.30 Wib di Jl. Lampu Merah, Kanggraksan dan Lampu Merah Gunung Sari Kota Cirebon.

Pemberian sembako kepada kaum duafa, pemulung, mamang becak, dan masyarakat yang tertib hukum saat berkendara. Sembako dibagikan secara hunting atau berkeliling di sekitar Kota Cirebon dan stasioner di Lampu Merah Kanggraksan, Lampu Merah Gunung Sari, Jln. Siliwangi, Jln. Kartini, Jln. Cipto MK dan di sekitar wilayah  Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubbag Humas Iptu Ngatidja menjelaskan, dengan pembagian sembako dalam rangka Ops Zebra Lodaya 2020, Sat Lantas Polres Cirebon Kota bersama Unit Lantas Polsek Selatan Timur dan Unit Lantas Polsek Utara Barat Polres Cirebon Kota peduli dengan sesame.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang patuh hukum dan tertib lalu lintas,” ungkapnya.

Ditambahkan, dengan acara tersebut juga dapat terjalin silaturahmi secara langsung, antara masyarakat dengan polri guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

“Ini agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota menambahkan, paket sembako yang dibagikan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Cirebon Kota sebanyak 35 bungkus. Bantuan dibagikan secara serentak, beserta 20 anggota dengan mobile.

“Pada kegiatan ini, kami juga tetap mengimbau seluruh masyarakat pengguna jalan raya untuk disiplin dalam berlalu lintas dan jangan melakukan pelanggaran,” tandas AKP La Ode Habibi Ade Jama. (Pur)