Pelihara Kamtibmas Tetap Kondusif, Brimob Polda Jabar Sambangi Pos Kamling Desa Gadog

0
46

Cianjur,- Selasa (03/11/2020)Anggota piket jaga Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh Briptu Fendi Budi melakukan patroli sambang desa dengan sasaran pos kamling kampung Karang Nunggal RT 03/RW 08, Desa Gadog Kecamatan Pacet , petugas patroli bertemu dengan warga dan berdialogis dengan warga yang sedang melaksanakan ronda . Dalam patroli tersebut petugas menyampaikan pesan Kamtibmas mengajak warga untuk lebih meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di lingkungan.

Upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terus dilakukan oleh pihak Kepolisian. Namun, semua itu perlu mendapatkan dukungan sepenuhnya dari seluruh elemen masyarakat.

“Kami berpesan kepada warga jangan sampai lengah terhadap orang yang baru di kenal, apabila mendapati seseorang maupun tamu yang menginap untuk melapor ke perangkat desa, RT maupun RW, lakukan patroli di jam jam rawan pada malam hari” ucap Briptu Fendi Budi.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kejadian kejahatan yang tidak diinginkan. Sebabnya, banyak pelaku kejahatan yang berpura-pura mengelabuhi warga maupun sasarannya.

Disamping itu juga tim patroli berpesan tetap mentaati protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir ataupun menggunakan handsanitizer, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Asep Saepudin, S.I.K., menuturkan, “Patroli pada malam hari itu untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kecamatan Cipanas, serta memberikan pesan Kamtibmas kepada warga agar tetap waspada selama melaksanakan tugas ronda dimalam hari, selain itu patroli ini juga untuk mengedukasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 agar selalu mentaati protokol kesehatan yang telah di himbau oleh pemerintah”, ucapnya.

Asep Saepudin menambahkan, “Kegiatan patroli ini merupakan wujud dari Bakti Brimob Polda Jabar dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat guna menciptakan rasa aman dan nyaman”. Yadi